5 Tempat Wisata Di Kediri yang Menarik dan Seru

7 May 2015

Kota Kediri yang juga dikenal dengan sebutan “Kota Tahu” merupakan sebuah kota yang terletak di daerah Provinsi Jawa Timur dan mempunyai sejumlah objek wisata dengan daya tarik tersendiri. Tempat wisata tersebut diantaranya mulai dari wisata alam hingga wisata belanja. Berikut saya pilihkan destinasi wisata di Kediri yang menarik untuk tujuan berlibur Anda.

1. Gunung Kelud

Gunung Kelud salah satu objek wisata di Kediri paling populer. Gunung ini termasuk salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia. Gunung Kelud terletak di perbatasan antara Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Malang , bila dari pusat kota Kediri sekitar 27 kilometer sebelah timur. Daya tarik dari Gunung Kelud ini terdapat pada kubah lavanya. Bagi Anda penyuka tantangan, di tempat ini Anda bisa mencoba mendaki gunung melalui jalan setapak disana. Fasilitas yang bisa Anda nikmati seperti pemandian air panas, flying fox dan panjat tebing. Seru deh pokoknya !.

2. Monumen Simpang Lima Gumul Kediri

Tampak sekilas bentuk bangunan Monumen Kediri yang biasa disebut “SLG” ini mirip dengan monumen L Arc De Triomphe di Perancis. Monumen simpang lima gumul ini menjadi ikon kota ini meskipun termasuk di kawasan kabupaten Kediri. Anda bisa melihat ukiran khas lokal dan relief yang menggambarkan cerita atau sejarah tentang kota Kediri. Monumen yang mempunyai luas bangunan 804 m persegi ini berada sekitar 6 kilometer dari pusat kota Kediri.

3. Air Terjun Dolo

Air Terjun Dolo terletak di Desa Jugo, yaitui di kecamatan Mojo Kabupaten Kediri sekitar 25 kilometer dari kota Kediri sebelah selatan. Tempat ini sangat cocok untuk Anda pecinta kegiatan hiking karena untuk mencapai lokasi air terjun ini anda harus melakukan perjalanan naik kendaraan mendaki gunung Besuki dan setelah sampai dikawasan wisata air terjun dolo Anda harus berjalan menuruni tangga yang cukup panjang. Tapi rasa lelah tersebut tidak akan terasa karena saat perjalanan tersebut, anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sejuk.

Karena lokasi Air terjun ini berada di ketinggian sekitar 1.800 meter di atas permukaan laut, membuat udara disana sangatlah dingin, maka sangat disarankan bagi anda yang tidak tahan dingin agar membawa mantel atau jaket. Di dekat air terjun dolo juga terdapat kebun sayuran dan strawberry yang bisa Anda kunjungi.

5. Bendungan Gerak Waru Turi

Bendungan yang terletak di daerah Gampeng Rejo Kediri ini, dikelola oleh pihak pemerintah sehingga menjadi salah satu lokasi wisata yang cukup banyak dikunjungi wisatawan. Terdapat fasilitas yang tersedia disana seperti kolam renang, kolam pemancingan, padang golf, taman air, taman hiburan dan taman bermain anak. Tentunya tempat wisata ini bisa menjadi tujuan favorit keluarga di akhir pekan dan hari libur.


TAGS wisata di kediri objek wisata kediri wisata kediri info wisata kediri kediri kota tahu wisata alam kediri wisata keluarga kediri wisata menarik di kediri tempat wisata kediri monumen kediri kabupaten kediri wisata air terjun kediri destinasi wisata kediri


Comment
-

Author

Saya adalah seorang anak yang lahir di Kediri dan mencoba belajar ngeblog ^_^

Follow Me

Search

Recent Post